• Posted by : Nabilla Risma Aulia June 18, 2012

    Film kartun satu ini sangatlah menarik di masanya. Ceritanya sedikit menceritakan tentang perjuangan Tsubasa dan teman-temannya untuk Road To 2002, yakni Piala Dunia 2002, yang pada tahun itu, dimenangkan oleh Brazil, ya, negara yang sangat adidaya di bidang persepakbolaan.

    Siapa sih yang tak kenal karakter kartun satu ini? Keahliannya mengolah si kulit bundar, membuat decak kagum dan menginspirasi anak-anak di masa populernya. Sebenarnya ada sedikit banya juga yang tidak bisa di nalar pada saat pertandingan atau saatu mencetak gol ke gawang lawan. Seperti contoh
    , menggiring bola dari daerah pertahanan sampai daerah serang, memerlukan satu bahkan sampai dua atau lebih episode. Haha. Cukup aneh juga sih, namun tetap saja kartun satu ini sangat menghibur dan bisa juga menjadi inspirasi.

    Kapten Tsubasa (キャプテン翼 Kyaputen Tsubasa) adalah manga dan anime tentang sepak bola. Kapten Tsubasa merupakan salah satu manga dan anime favorit Indonesia. Tsubasa sempat dibuat-ulang dan ditingkatkan kualitas gambarnya. Teknik-teknik yang nyaris mustahil di dunia Tsubasa membuatnya menarik dan memiliki penggemar tersendiri.

    Perjuangannya mulai dari tingkat SD sampai menjadi pemain senior dan masuk pada tim nasional, sangatlah menarik untuk diikuti. Saya pun dulu sangat nge-fans sekali dengan Captain satu ini.

    Tsubasa Ozora adalah sekolah muda Jepang siswa SD yang sangat cinta dengan sepak bola dan impian satu hari memenangkan Piala Dunia FIFA untuk Jepang. Dia tinggal bersama dengan ibunya di Jepang, sementara ayahnya adalah seorang kapten pelaut yang bepergian di seluruh dunia. Tsubasa Ozora dikenal sebagai tidak Soccer Moshigo yang diterjemahkan sebagai "surga-mengirim anak sepak bola". Ketika ia hanya hampir satu tahun, ia hampir tertabrak bus kesibukan sambil bermain dengan bola sepak bola. Namun, Tsubasa telah memegang bola di depannya yang berfungsi sebagai bantal untuk sebagian besar dampak. Kekuatan benjolan meniup pergi, tapi ia mampu benar dirinya lagi dengan bola. Oleh karena itu, motto Tsubasa Ozora tentang "Bola adalah teman saya". Sejak ia masih kecil, ia selalu pergi keluar dengan bola sepak bola. Ibunya sekarang memiliki menyimpulkan bahwa ia memang lahir hanya untuk bermain sepak bola. Pada usia yang sangat muda, Tsubasa Ozora sudah memiliki kecepatan yang mengagumkan, stamina, keterampilan dribbling dan shotpower, siapapun yang luar biasa yang melihat dia bermain. Pada awal cerita, keduanya pindah ke kota Nankatsu, sebuah kota terkenal untuk tim berbakat mereka sepak bola sekolah tinggi, dan di mana Tsubasa bertemu Ryo Ishizaki, seorang mahasiswa muda sepak bola yang mencintai yang sering menyelinap keluar dari nya ibu kamar mandi umum dan tugas-tugas untuk bermain sepak bola, Sanae Nakazawa (juga dikenal sebagai Anego), calon istrinya, seorang gadis antusias muda yang juga mencintai sepak bola dan membantu menghibur tim Nankatsu Tinggi, dan Genzo Wakabayashi, kiper muda yang sangat berbakat yang ia segera tantangan untuk sebuah permainan di tahunan Nankatsu's Sports Festival. Dia juga bertemu Roberto Hongo, salah satu pemain terbaik sepak bola Brasil, yang merupakan teman ayah Tsubasa, dan yang tiba di Jepang dan mulai hidup dengan Tsubasa dan ibunya. Roberto menjadi mentor untuk Tsubasa dan membantu dia untuk memanfaatkan keterampilan sepak bola, meyakinkan dia untuk bergabung Nankatsu SD dan sekolah yang masih muda tim sepak bola tinggi, yang pelatih Roberto kemudian ketika dia melewati teknik nya ke Tsubasa. Tsubasa juga bertemu Taro Misaki, yang telah melakukan perjalanan di Jepang karena pekerjaan ayahnya dan segera bergabung Nankatsu, dan dua menjadi yang terbaik dari teman-teman baik di kehidupan pitch dan nyata, membentuk kemitraan segera menjadi terkenal sebagai "Golden Duo" atau "duo dinamis" dari Nankatsu. Segera Tsubasa dan timnya Nankatsu mulai mengambil yang terbaik dari sepak bola sekolah tinggi, pertemuan pemain berbakat seperti Kojiro Hyuga,  Ken Wakashimazu, Jun Misugi, Hikaru Matsuyama, dan banyak lainnya. Nya skuad Nankatsu menang kejuaraan banyak pemuda nasional, dan memenangkan U-16 Kejuaraan Dunia untuk Jepang, sebelum meninggalkan negara untuk bermain di Brazil. 

    0 comments

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Suka Suka Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan